Silahkan Chat ke WA Sugi : 0815-4585-9314

Cara membuat logo pemula Secara Online dan Offline


Bismilah Pada Artikel kali ini saya menulis tentang cara membuat Logo.
Pertama-tama kita bahas tentang Logo.

Terima Kasih sudah setia membaca Blog saya ini.
blog ini saya tulis untuk mencurahkan hobby saya sebagai penulis..
 
 Logo adalah sebuah gambaran atau sekadar sketsa dengan artian tertentu yang mewakili suatu perusahaan, organisasi, produk, negara, dan lain-lain
Logo sendiri harus memiliki filosofi dan kerangka dasar untuk tujuan tertentu. Logo berasal dari bahasa Yunani, yaitu 'logos' yang berarti 'kata dan pikiran'.

Cara Membuat Logo Keren untuk Pemula
Cara membuat logo pemula Secara Online dan Offline

Seberapa penting sih sebuah logo itu?

 
Logo sangatlah penting untuk suatu perusahaan atau organisasi. Contoh kasusnya, Anda ingin membeli laptop MacBook Pro. Anda tentu sudah tahu bahwa produk ini di produksi oleh Apple. Nah, bayangkan jika seandainya laptop tersebut tidak memiliki logo Apple, apa yang akan Anda lakukan? Tentu Anda tidak jadi membeli laptop tersebut dan memilih mencari laptop lainnya karena tidak jelas keterangannya, bukan? Inilah salah satu fungsi logo.

Untuk membuat logo yang tepat, diperlukan kemampuan khusus, seperti yang ditunjukkan pada artikel 10 Logo Termahal di Dunia. Namun, kita di sini akan mempelajari cara membuat logo dengan mudah secara online dan offline.

Mari kita mulai...

Cara membuat logo untuk pemula

#1 Secara online
Bagaimana membuat logo secara online? Mudah sekali, karena online Anda tidak memerlukan perangkat lunak atau sejenisnya, Anda hanya perlu koneksi Internet yang memadai saja. Ikuti langkah-langkah berikut:

Pertama-tama, pilihlah salah satu dari situs web pembuat logo gratis di bawah ini, diurutkan berdasarkan yang terbaik (menurut saya).

  •  LogoGarden.com
  •  OnlineLogoMarker.com
  •  DesignMantic.com
  •  Logaster.com
  •  Supalogo.com


Pada postingan ini, saya hanya akan menunjukkan tutorial menggunakan LogoGarden.com dan Logaster.com saja, karena menurut saya inilah yang paling cocok untuk pemula dan hasilnya pun cukup memuaskan. Yang lainnya bisa Anda coba sendiri.

Cara membuat logo di Logaster.com

 
Logaster adalah salah satu logo generator online yang mengizinkan Anda untuk membuat logo yang baik secara gratis dalam hitungan menit. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengetikkan nama dan tipe bisnis Anda.

   

  • Layanan ini menghasilkan banyak logo berdasarkan pemilihan yang telah diatur. 
  • Logaster mendukung format-format gambar terpopuler seperti PNG, PDF, SVG, dan JPEG.
  • Perlu dicatat bahwa membuat sebuah logo yang indah itu adalah suatu hal sederhana yang dapat dilakukan dalam beberapa langkah. Logaster dapat digunakan semua orang yang bahkan tidak mempunyai skill desain untuk bisamembuat logo yang profesional.

Cara membuat logo di LogoGarden.com

  • Langkah awal, buka situsnya di sini.
    Cara membuat logo online

  • Klik tombol Make my FREE LOGO.
  • Pilih kategori logo yang sesuai dengan perusahaan Anda. Sebagai contoh, saya memilih logo Technology + Science.
    Cara membuat logo online

  • Setelah itu, Anda akan menuju ke daftar simbol dari kategori yang barusan Anda pilih. Sekarang, klik simbol yang Anda inginkan, bagus lagi jika simbol tersebut bisa mewakili dan memberi makna yang baik untuk bisnis Anda. Misalnya, bisnis Anda berbau kesehatan, maka pilih logo yang bersih, sederhana, dan gambar yang cocok seperti gambar rumah sakit dan semacamnya.
    Cara membuat logo online

  • Sekarang, berilah judul beserta deskripsi logo tersebut sesuai dengan bisnis Anda. Sebagai contoh, saya akan menaruh judul blog ini INDOTIPSTRICKS.NET dan deskripsinya GUDANG INFORMASI SERTA TIPS DAN TRIK. Selain itu, jangan lupa pilih font yang bagus. Jika bisnis Anda berbau teknologi, pilihlah font yang canggih dan keren. Kalau untuk travel, saya sarankan pilih font yang sedikit tua alias classic. Pokoknya, sesuaikan dengan bisnis Anda.
    Cara membuat logo online

  • Terakhir, klik tombol Save Now.
  • Sekarang, waktunya mengunduh logo yang telah Anda buat. Untuk tujuan tersebut, silakan isi seluruh formulir yang disajikan untuk mendapatkan tautan unduh logo Anda.
  • Setelah selesai, silakan Anda unduh logo yang sudah Anda buat.


Maka selesailah cara membuat logo secara online untuk pemula. Tapi Anda pasti penasaran bukan bagaimana cara membuatnya secara offline? Mudah saja, silakan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

#2 Secara offline
Untuk membuat logo secara offline, saya telah menyiapkan beberapa perangkat lunak pembuat logo, diurutkan berdasarkan pengalaman terbaik menurut saya,seperti di bawah ini.

   -  AAA Logo
   -  MSWLogo.
   -  Logosmartz.
   -  LogoMaker.
    - Summisoft Logo Design Studio.




Selamat mencoba,dan semoga tulisan saya ini bisa membantu anda dalam membuat Logo yang akan anda buat dan anda kreasikan.


cara pembuatan Logo di atas secara Gratis..
saya suka dan hasilnya juga sangat bagus buat kita yang suka membuat logo..

jadi..
manfaatkanlah cara di atas,karena kalau kita membeli logo harganya sekarang sudah cukup tinggi.

dan sangat merogoh kocek kita sebagai blogger pemula..

Terima Kasih.